Rabu, 15 Desember 2010

Langkah-langkah Untuk Kesembuhan Putus Cinta

Sakit hati karena cinta memang menyakitkan. Selain membuat pikiran tidak karuan, kita atau ada salah satu orang yang sakit hati karena cinta rela bunuh diri demi melampiaskan sakit hatinya saking cintanya dengan wanita yang dicintainya itu. Saya pun juga pernah merasakan yang  namanya Sakit hati karena cinta. Memang sangat menyakitkan kala itu, Saya diputusin oleh wanita yang sangat saya cintai. Diputusin tanpa sebab yang jelas dan dengan alasan yang konyol. Bayangkan betapa sakitnya hati saya waktu itu, sampai-sampai tidur saya susah, hidup serasa tidak bergairah. Tapi seiring berjalannya waktu saya bisa menyembuhkan sakit hati saya karena saya memang berniat untuk melupakan si dia. Dan sekarang saya tidak pernah mengingatnya lagi.

Ok, di postingan saya kali ini , saya akan memberikan anda tips bagaimana cara cepat menyembuhkan sakit hati karena cinta.  Dan tips yang saya gunakan ini lumayan manjur lo! Tapi semua tergantung anda juga. Tidak usah berlama-lama lagi mari disimak.
Yang harus anda lakukan
1.       Yang harus anda lakukan pertama kali adalah “niat”. Sama saja seperti anda berpuasa atau melakukan hal positif yang lain. Sebaiknya diawali dengan niat, karena dengan niat, insya Allah apa yang anda lakukan akan berhasil.
2.       Berdoa, Kenapa berdoa?? Karena berdoa bisa membuat hati kita menjadi bersih, nyaman dan tenang. Berdoa juga berguna untuk kita agar lebih dekat dengan Tuhan YME.(Lebih manjur berdoalah sesudah beribadah.)
3.       Lakukan kegiatan positif , Karena melakukan kegiatan-kegiatan positif membuat kita lebih berfikir kritis daripada memikirkan si dia.
4.       Berkumpullah bersama teman-teman atau sahabat anda, Karena dengan berkumpul bersama teman-teman kita bisa bertukar pikiran, saling sharing dan saling bercanda bersama dan itu dapat menghilangkan sedikit demi sedikit rasa stress anda.
5.       Curhatlah kepada orangtua anda, Karena orang tua pasti akan memberikan solusi yang tepat diantara yang paling tepat untuk anda. Saya sering curhat tentang wanita kepada orang tua saya. Dan saya diberikan tips dan nasehat yang baik dan manjur oleh orang tua saya dan alhamdulillah banget orangtua saya mau mengerti perasaan saya.

Yang tidak boleh anda lakukan
1.       Menyimpan segala barang milik si dia, Dengan begitu sudah jelas anda akan terus mengingatnya dan akhirnya sakit hati itu muncul lagi dalam pikiran anda.
2.       Menyiksa diri sendiri,  Jangan terlalu menyiksa diri anda dengan meracuni diri, menabrakkan kepala ke dinding sendiri, yang lebih parah lagi, jangan sampai anda berniat untuk bunuh diri. Ingat, Masih banyak yang lebih sempurna dari si dia.
3.       Jarang  beribadah,  Nah ini adalah hal yang tidak baik dilakukan untuk mengatasi putus cinta. Jika anda tidak sering beribadah maka pikiran anda tidak akan pernah tenang. Percayalah!
4.       Menutup diri,  Karena menutup diri membuat kita tidak bisa sharing dan minta pendapat orang lain seolah-olah anda menanggung beban itu sendirian. Tenang bro, Manusia hidup untuk saling membutuhkan.

OK, mungkin segitu saja tips dan saran saya untuk menyembuhkan sakit hati. Kita memang butuh cinta dan kasih sayang, tapi kasih dan sayang itu bukan hanya dari pacar atau kekasih saja, melainkan orang yang sudah mau peduli terhadap diri kita. Ingat, masih banyak yang harus kita lakukan di dunia ini dan manfaatkan hidup ini sebaik mungkin. Sedikit kata dari saya.

“Berani bercinta berarti berani sakit hati”



Hidup ini tak selamanya sempurna, ingat itu kawan! Kurang lebihnya mohon dimaafkan. Terima kasih!


Wassalam ,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar